Cari Blog Ini

Kamis, 09 Januari 2014

RPP B. Inggris SMK XI KD. 2.6

KD. 2.6 
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata Pelajaran                       :    Bahasa Inggris
Kelas/Semester                      :    XI/4
Pertemuan Ke-                       :    17-26
Alokasi Waktu                       :    20x45 menit
Standar Kompetensi              :    Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris setara level Elementary
Kompetensi Dasar                 :    K.D.2.6. Memahami instruksi-instruksi sederhana.
Indikator                                :
Aspek
Indikator
Nilai PBKB yang dikembangkan
Kognitif
Ungkapan-ungkapan untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan dengan benar.
Bersahabat / Komunikatif
Psikomotorik
Ungkapan-ungkapan untuk meminta dan memberi saran dan nasihat (suggestion and advice) digunakan secara tepat.
Ungkapan-ungkapan untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation) digunakan dengan tepat.
Kreatif
Afektif
Ungkapan-ungkapan untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading) agar menerima pendapat atau usulan yang diajukan digunakan dengan tepat.
Kreatif

I.          Tujuan Pembelajaran
Siswa dapat :
A.  Menggunakan ungkapan-ungkapan untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan dengan benar.
B.  Menggunakan ungkapan-ungkapan untuk meminta dan memberi saran dan nasihat (suggestion and advice) digunakan secara tepat.
C.  Menggunakan ungkapan-ungkapan untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation) digunakan dengan tepat.
D.  Menggunakan ungkapan-ungkapan untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading) agar menerima pendapat atau usulan yang diajukan digunakan dengan tepat.

II.          Materi Pembelajaran
A.  Language Focus:
1.     Expressions used in describing processes:
a.      First, ...
b.     Next, ...
c.      Then...
d.     Finally ...
2.     Expressions used in asking for and giving suggestions and advice:
a.      What do you recommend for a headache?
b.     You’d better see a doctor.
3.     Expressions used in asking necessity and obligation:
a.      We must be there before the boss comes.
b.     It is necessary for us to be there on time.
4.     Expressions used in persuading and convincing:
a.      Why don’t you try our special drink bandrek to warm up your body.
b.     If I were you, I would …
c.      I’m sure you are on the right track.
d.     I bet you could do it.
B.  Grammar Review:
1.     Degrees of comparison
2.     Imperatives
a.      Don’t smoke at the petrol station.
b.     Keep silent; the baby is sleeping.

III.          Metode Pembelajaran
A.  Model pembelajaran : Role Play (bermain peran), Latihan
B.  Metode                        : Ceramah, Tanya jawab

IV.          Langkah-langkah Pembelajaran
Pertemuan ke 17
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru membacakan ekspresi untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan dengan benar, siswa menulisnya.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Guru membacakan teks tentang proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan dengan benar, siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.
b.     Guru menjelaskan ekspresi-ekspresi untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa membuat dialog tentang proses kerja dan atau fungsi suatu alat.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri

C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan:Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 18
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
4.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Siswa mempraktikkan dialog tentang proses kerja dan atau fungsi suatu alat (yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
b.     Guru menjelaskan dan memberikan contoh tentang positive degree.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa mengerjakan latihan-latihan soal.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan  ke 19
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru membacakan ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat, siswa menulisnya.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Guru membacakan dialog sederhana yang mengandung ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat, kemudian siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.
b.     Guru menjelaskan ekspresi-ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa membuat dialog yang mengandung ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 20
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
4.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Siswa mempraktikkan dialog yang mengandung ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat (yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
a.      Siswa mengerjakan latihan-latihan soal.
b.     Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 21
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru membacakan ekspresi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation), siswa menulisnya.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Guru membacakan dialog sederhana yang mengandung resi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation), kemudian siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.
b.     Guru menjelaskan ekspresi-ekspresi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation)
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa membuat dialog yang mengandung ekspresi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation).
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 22
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Siswa mempraktikkan dialog yang mengandung ekspresi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and obligation) (yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
b.     Guru menjelaskan dan memberikan contoh pola superlative degree.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri, Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
a.      Siswa mengerjakan latihan-latihan soal.
b.     Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 23
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru membacakan ekspresi untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading), siswa menulisnya.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
a.      Guru membacakan dialog yang mengandung ekspresi untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading), siswa mencatat ekspresi yang menunjukkan pernyataan undangan.
b.     Guru menjelaskan ekspresi-ekspresi yang digunakan untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading).
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa membuat dialog yang mengandung ekspresi untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading).
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 24
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif

B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
Siswa mempraktikkan dialog yang mengandung eksprsi untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading) (yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
3.     Konfirmasi (±10 menit)
a.      Siswa mengerjakan latihan-latihan soal.
b.     Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

Pertemuan ke 25
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru membacakan kalimat-kalimat yang mengandung pola imperatives, siswa menulisnya.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
Guru menjelaskan dan memberika contoh kalimat imperatives.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa mengerjakan latihan-latihan soal.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

PERTEMUAN KE 26
A.    Kegiatan Awal (±10 menit)
1.     Guru memberikan salam kepada siswa.
2.     Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.     Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata kepada guru.
4.     Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.     Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan pembelajaran.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif




B.    Kegiatan Inti (±65 menit)
1.     Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.     Elaborasi (±45 menit)
Siswa membuat dialog yang menggunakan pola kalimat imperatives, kemudian mempraktikkannya di depan kelas.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
3.     Konfirmasi (±10 menit)
Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.    Kegiatan Akhir (±15 menit)
1.     Guru memeriksa hasil kerja siswa.
2.     Guru memberikan tugas rumah.
3.     Guru menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab

V.          Penilaian
A.    Soal
1.     Tes Lisan
Menjelaskan proses kerja/cara mengoperasikan alat.
Explain the process of working this tool!
2.     Tes Tertulis
a.    Melengkapi kalimat.
Complete the sentences below!
1.     Jakarta is as ... (crowded) as Jogjakarta.
2.     Tommy is ... (clever) than Teddy.
3.     The students ... have semester test next month.
4.     I would come to your party if you ... me.
5.     The teacher ... going to call the lazy students soon.






b.    Melengkapi dialog.
Complete the dialogue!
Example:

Lucky     : I like this shirt, Tom.
Tommy  : Why don’t you buy it?
Lucky     : (accepting) OK. I think I will.
1.     A   : The job offers high salary.
B   : ....
A   : (accepting) ....
2.     A   : Taking an English course at the Continental  spends less money.
B   : ....
A   : (refusal) ....
3.     A   : There is still a lot of work to do.
B   : ....
A   : (accepting) ....
4.     A   :My friend feels cold. She doesn’t have a jacket.
B   : ....
A   : (accepting) ....
5.     A   : My camera is broken. I don’t have any money to repair it.
B   : ....
A   : (refusing) ....

c.    Menjawab pertanyaan.
Answer the questions below!
1.     How many types of conditional sentence are there?
2.     How many kinds of degrees of comparison are there?
3.     Write the formula of positive degree!
4.     Write the formula of type I of conditional sentence!
5.     Write the formula of type II of conditional sentence!

d.    Pilihan ganda.
Choose the best answer by crossing (X) a, b, c, d, or e!
1.     All of the students ... have semester test next June.
a.      will                              d. must
b.     are                               e. is
c.      can

2.     Change into interrogative form!
“A dilligent painter is going to paint the high wall tomorrow.”
a.      Does a dilligent painter is going to paint the high wall tomorrow?
b.     Is a dilligent painter going to paint the high wall tomorrow?
c.      Will a dilligent painter going to paint the high wall tomorrow?
d.     Is going to a dilligent painter paint the high wall tomorrow?
e.      Are a dilligent painter going to paint the high wall tomorrow?
3.     The students would practice filling in the workshop if they ... overall.
a.      wear                           d. whom
b.     weared                        e. wearing
c.      wore

4.     If Rudi had some difficult words from the text, he would open the dictionary. It means ....
a.      Rudi has some difficult words from the text.
b.     Rudi didn’t have some difficult words from the text.
c.      Rudi don’t have some difficult words from the text.
d.     Rudi doesn’t have some difficult words from the text.
e.      Rudi have some difficult words from the text.

5.     Johan is the ... students in my class. He always get 10 in English and Math. He always become the first rank, too.
a.      more clever                d. as clever as
b.     most clever                e. cleverest
c.      clever

e.    Membuat dialog.
Make a dialogue that express persuading based on the situation given!
Tono (you friend) is preparing for competition in chart of technique but he is very worried that he can not do it well. Then you told him that he absolutely will be the champion.
f.     Menerjemahkan.
1)     Translate the sentences below into Indonesian!
1.     We must arrive at school at seven o’clock.
2.     This building is the highest building in Jakarta.
3.     Don’t turn right.
4.     If I were you, I would buy that car last week.
5.     You would be better to see a dentist.

2)     Translate the sentences below into English!
1.     Matematika lebih sulit daripada Bahasa Inggris.
2.     Sekolahku sama bersihnya dengan rumahku.
3.     Ridwan adalah murid yang paling pandai di kelasku.
4.     Jangan merokok di dalam kelas.
5.     Awas ada anjing.





B.    Key Answer
Tes tertulis
1)     Melengkapi kalimat
1.     Crowded
2.     Cleverer
3.     Will
4.     Invited
5.     Is

2)     Complete the dialogue!
1.     I think I will take that job.
2.     I think I will take it nex month.
3.     I will do it soon.
4.     He can borrow my jacket.
5.     You should repair it soon.

3)     Answer the question below!
1.     3
2.     3
3.     Fast
4.     If + S + V1, S + will + V1.
5.     If + S + V1, S + would + V1

4)     Pilihan ganda
1.     A                            4. A
2.     B                            5. E
3.     C
5)     Translate the sentences below into Indonesian!
1.     Kita harus datang di sekolah jam 7 tepat.
2.     Bangunan ini adalah bangunan tertinggi di Jakrta.
3.     Jangan belook kanan.
4.     Jika saya jadi kamu, saya akan membeli mobil itu minggu lalu.
5.     Kamu akan lebih baik jika pergi ke dokter gigi.

6)     Translate the sentences below into English!
1.     Mathematic is more difficult than English.
2.     My school is as clean as my house.
3.     Ridwan is the smartest student in my class.
4.     No smoking in the classroom.
5.     Beware of dog.






C.    Rubrik Penilaian

NO
KETERANGAN
Skor
(1-10)
Nilai
Keterangan
1
Melengkapi kalimat

5


Syarat lulus, siswa minimal mencapai nilai 75
2
Complete the dialogue!

5
3
Answer the question below!

5
4
Pilihan ganda

5
5
Translate the sentences below into Indonesian!

5
6
Translate the sentences below into English!

5

Jumlah

30

VI.          Alat dan Bahan
A.  LCD Proyektor               E. Gambar, dan Buku Cerita
B.  Laptop                             F. Audio: Cerita
C.  Speaker                           G. Visual: Gambar
D.  VCD                                H. Audio Visual: Video

VII.          Sumber Belajar
A.    Departemen Pendidikan Nasional, 2000, Global Access to the World of Work Book 2, 3. Sawangang: PPPGK.
B.    Wiyono, Tri Suko Bambang, dkk. 2004. Pelajaran Bahasa Inggris untuk SMK Kelas 2. Jakarta: Balai Pustaka.
C.    Taparena, Datik dan Supadmi. 2011. Modul Prasasti Bahasa Inggris Kelas XI. Surakarta: Kharisma Putra.
D.    Suryana, Nanan. 2007. Bring Me To The World of a Professional Worker English For Vocational School Book 2. Jakarta: Armico.


Mengetahui,                                                                   ..................................
Kepala Sekolah                                                              Guru Mata Pelajaran




...........................                                                            ...................................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar