KD. 2.6
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : XI/4
Pertemuan Ke- : 17-26
Alokasi Waktu : 20x45 menit
Standar Kompetensi : Berkomunikasi
dengan Bahasa Inggris setara level
Elementary
Kompetensi Dasar : K.D.2.6. Memahami instruksi-instruksi sederhana.
Indikator :
Aspek
|
Indikator
|
Nilai PBKB yang dikembangkan
|
Kognitif
|
Ungkapan-ungkapan
untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan
dengan benar.
|
Bersahabat /
Komunikatif
|
Psikomotorik
|
Ungkapan-ungkapan
untuk meminta dan memberi saran dan nasihat (suggestion and advice) digunakan secara tepat.
Ungkapan-ungkapan
untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity
and obligation) digunakan dengan
tepat.
|
Kreatif
|
Afektif
|
Ungkapan-ungkapan
untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing
and persuading) agar menerima pendapat atau usulan yang diajukan
digunakan dengan tepat.
|
Kreatif
|
I.
Tujuan
Pembelajaran
Siswa dapat :
A. Menggunakan
ungkapan-ungkapan
untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan
dengan benar.
B. Menggunakan
ungkapan-ungkapan
untuk meminta dan memberi saran dan nasihat (suggestion and advice) digunakan secara tepat.
C. Menggunakan
ungkapan-ungkapan
untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity
and obligation) digunakan dengan
tepat.
D. Menggunakan
ungkapan-ungkapan
untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing
and persuading) agar menerima pendapat atau usulan yang diajukan digunakan
dengan tepat.
II.
Materi
Pembelajaran
A. Language Focus:
1. Expressions used in describing processes:
a.
First,
...
b. Next, ...
c.
Then...
d. Finally ...
2. Expressions used in asking for and giving suggestions and advice:
a.
What
do you recommend for a headache?
b. You’d better see a doctor.
3. Expressions used in asking necessity and obligation:
a.
We
must be there before the boss comes.
b. It is necessary for us to be there on time.
4. Expressions used in persuading and convincing:
a.
Why
don’t you try our special drink bandrek
to warm up your body.
b. If I were you, I would …
c.
I’m
sure you are on the right track.
d. I bet you could do it.
B. Grammar Review:
1.
Degrees of comparison
2.
Imperatives
a.
Don’t smoke at the petrol station.
b. Keep silent; the baby is sleeping.
III.
Metode
Pembelajaran
A. Model pembelajaran : Role Play (bermain peran), Latihan
B. Metode : Ceramah, Tanya jawab
IV.
Langkah-langkah
Pembelajaran
Pertemuan ke 17
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
membacakan ekspresi
untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan
dengan benar, siswa menulisnya.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a. Guru
membacakan teks tentang proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat dikemukakan dengan benar, siswa
menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.
b. Guru
menjelaskan ekspresi-ekspresi untuk menggambarkan proses kerja dan atau berfungsinya suatu alat.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa
membuat dialog tentang proses kerja dan atau fungsi suatu alat.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan:Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 18
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
4.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara
bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a. Siswa
mempraktikkan dialog tentang proses kerja dan atau fungsi suatu alat (yang
telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
b. Guru
menjelaskan dan memberikan contoh tentang positive
degree.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa
mengerjakan latihan-latihan soal.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 19
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
membacakan ekspresi untuk
meminta dan memberi saran dan nasihat, siswa menulisnya.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a. Guru
membacakan dialog sederhana yang mengandung ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat, kemudian
siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.
b. Guru
menjelaskan ekspresi-ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa
membuat dialog yang mengandung ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 20
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
4.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara
bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a. Siswa
mempraktikkan dialog yang mengandung ekspresi untuk meminta dan memberi saran dan nasihat
(yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
a. Siswa
mengerjakan latihan-latihan soal.
b. Siswa
menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa
sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 21
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
membacakan ekspresi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban (necessity and
obligation), siswa menulisnya.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a. Guru
membacakan dialog sederhana yang mengandung resi untuk menyatakan keharusan dan
kewajiban (necessity and obligation), kemudian
siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.
b. Guru
menjelaskan ekspresi-ekspresi untuk menyatakan keharusan dan kewajiban
(necessity and obligation)
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa
membuat dialog yang mengandung ekspresi untuk menyatakan keharusan dan
kewajiban (necessity and obligation).
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 22
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya dengan cara
bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a.
Siswa
mempraktikkan dialog yang mengandung ekspresi untuk menyatakan keharusan dan
kewajiban (necessity and obligation) (yang telah disampaikan pada pertemuan
sebelumnya) di depan kelas.
b.
Guru menjelaskan
dan memberikan contoh pola superlative
degree.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri, Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
a.
Siswa mengerjakan
latihan-latihan soal.
b.
Siswa menjawab
pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru menutup/mengakhiri
pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar
kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 23
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru
membacakan ekspresi untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and
persuading), siswa menulisnya.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
a. Guru
membacakan dialog yang mengandung ekspresi untuk meyakinkan dan membujuk orang
lain (convincing and persuading), siswa
mencatat ekspresi yang menunjukkan pernyataan undangan.
b. Guru
menjelaskan ekspresi-ekspresi yang digunakan untuk meyakinkan dan membujuk
orang lain (convincing and persuading).
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa
membuat dialog yang mengandung ekspresi untuk meyakinkan dan membujuk orang
lain (convincing and persuading).
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 24
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada
pertemuan sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
Siswa mempraktikkan dialog yang mengandung eksprsi
untuk meyakinkan dan membujuk orang lain (convincing and persuading) (yang
telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya) di depan kelas.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
3.
Konfirmasi (±10 menit)
a. Siswa
mengerjakan latihan-latihan soal.
b. Siswa
menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang telah disediakan oleh guru.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru menutup/mengakhiri
pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para siswa sebelum keluar
kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
Pertemuan ke 25
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru membacakan kalimat-kalimat yang mengandung pola
imperatives, siswa menulisnya.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
Guru menjelaskan dan memberika contoh kalimat imperatives.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa mengerjakan latihan-latihan soal.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
PERTEMUAN KE 26
A.
Kegiatan Awal (±10 menit)
1.
Guru memberikan salam kepada siswa.
2.
Guru memeriksa kehadiran siswa.
3.
Siswa menyampaikan hafalan/menghafal 10 kosa kata
kepada guru.
4.
Guru memeriksa tugas rumah siswa yang telah diberikan
pada pertemuan sebelumnya dan membahasnya.
5.
Guru menyampaikan materi yang akan dibahas dan tujuan
pembelajaran.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Komunikatif
B.
Kegiatan Inti (±65 menit)
1.
Eksplorasi (±10 menit)
Guru me-review materi yang telah disampaikan pada pertemuan
sebelumnya dengan cara bertanya kepada siswa secara acak.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Komunikatif
2.
Elaborasi (±45 menit)
Siswa membuat dialog yang menggunakan pola kalimat
imperatives, kemudian mempraktikkannya di depan kelas.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
3.
Konfirmasi (±10 menit)
Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang
telah disediakan oleh guru.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Kreatif, Mandiri
C.
Kegiatan Akhir (±15 menit)
1. Guru
memeriksa hasil kerja siswa.
2. Guru
memberikan tugas rumah.
3. Guru
menutup/mengakhiri pelajaran tersebut dengan mengucapkan salam kepada para
siswa sebelum keluar kelas dan siswa menjawab salam.
Nilai
PBKB yang diharapkan: Religius, Disiplin, Tanggung jawab
V.
Penilaian
A.
Soal
1. Tes
Lisan
Menjelaskan proses kerja/cara
mengoperasikan alat.
Explain
the process of working this tool!
2. Tes Tertulis
a. Melengkapi
kalimat.
Complete the sentences below!
1.
Jakarta is as ... (crowded) as Jogjakarta.
2.
Tommy is ... (clever) than Teddy.
3.
The students ... have semester test next
month.
4.
I would come to your party if you ... me.
5.
The teacher ... going to call the lazy
students soon.
b. Melengkapi
dialog.
Complete the dialogue!
Example:
Lucky :
I like this shirt, Tom.
Tommy :
Why don’t you buy it?
Lucky :
(accepting) OK. I think I will.
1. A : The job offers high salary.
B :
....
A :
(accepting) ....
2. A : Taking an English course at the
Continental spends less money.
B :
....
A :
(refusal) ....
3. A : There is still a lot of work to do.
B :
....
A :
(accepting) ....
4. A :My friend feels cold. She doesn’t have a
jacket.
B :
....
A :
(accepting) ....
5. A : My camera is broken. I don’t have any money
to repair it.
B :
....
A :
(refusing) ....
c. Menjawab
pertanyaan.
Answer the questions below!
1.
How many types of conditional sentence are
there?
2.
How many kinds of degrees of comparison are
there?
3.
Write the formula of positive degree!
4.
Write the formula of type I of conditional
sentence!
5.
Write the formula of type II of conditional
sentence!
d. Pilihan
ganda.
Choose the best answer by crossing (X) a, b,
c, d, or e!
1.
All of the students ... have semester test
next June.
a. will d. must
b. are e. is
c. can
2.
Change into interrogative form!
“A
dilligent painter is going to paint the high wall tomorrow.”
a. Does a
dilligent painter is going to paint the high wall tomorrow?
b. Is a
dilligent painter going to paint the high wall tomorrow?
c. Will a
dilligent painter going to paint the high wall tomorrow?
d. Is
going to a dilligent painter paint the high wall tomorrow?
e. Are a
dilligent painter going to paint the high wall tomorrow?
3.
The students would practice filling in the
workshop if they ... overall.
a. wear d. whom
b. weared e. wearing
c. wore
4.
If Rudi had some difficult words from the
text, he would open the dictionary. It means ....
a. Rudi
has some difficult words from the text.
b. Rudi
didn’t have some difficult words from the text.
c. Rudi
don’t have some difficult words from the text.
d. Rudi
doesn’t have some difficult words from the text.
e. Rudi
have some difficult words from the text.
5.
Johan is the ... students in my class. He
always get 10 in English and Math. He always become the first rank, too.
a. more
clever d. as clever as
b. most
clever e. cleverest
c. clever
e.
Membuat dialog.
Make a dialogue that express
persuading based on the situation given!
Tono (you friend) is preparing for competition in
chart of technique but he is very worried that he can not do it well. Then you
told him that he absolutely will be the champion.
f. Menerjemahkan.
1) Translate the sentences below into
Indonesian!
1.
We must arrive at school at seven o’clock.
2.
This building is the highest building in Jakarta.
3.
Don’t turn right.
4.
If I were you, I would buy that car last week.
5.
You would be better to see a dentist.
2) Translate the sentences below into
English!
1.
Matematika lebih sulit daripada Bahasa Inggris.
2.
Sekolahku sama bersihnya dengan rumahku.
3.
Ridwan adalah murid yang paling pandai di kelasku.
4.
Jangan merokok di dalam kelas.
5.
Awas ada anjing.
B.
Key Answer
Tes
tertulis
1)
Melengkapi kalimat
1. Crowded
2. Cleverer
3. Will
4. Invited
5. Is
2)
Complete the dialogue!
1. I think I will take
that job.
2. I think I will take
it nex month.
3. I will do it soon.
4. He can borrow my
jacket.
5. You should repair
it soon.
3)
Answer the question below!
1. 3
2. 3
3. Fast
4. If + S + V1, S +
will + V1.
5. If + S + V1, S +
would + V1
4)
Pilihan ganda
1.
A 4.
A
2.
B 5.
E
3.
C
5)
Translate the sentences below into
Indonesian!
1. Kita harus datang
di sekolah jam 7 tepat.
2. Bangunan ini adalah
bangunan tertinggi di Jakrta.
3. Jangan belook
kanan.
4. Jika saya jadi
kamu, saya akan membeli mobil itu minggu lalu.
5. Kamu akan lebih
baik jika pergi ke dokter gigi.
6)
Translate the sentences below into English!
1. Mathematic is more
difficult than English.
2. My school is as
clean as my house.
3. Ridwan is the
smartest student in my class.
4. No smoking in the
classroom.
5. Beware of dog.
C.
Rubrik Penilaian
NO
|
KETERANGAN
|
Skor
(1-10)
|
Nilai
|
Keterangan
|
1
|
Melengkapi kalimat
|
|
5
|
Syarat lulus, siswa minimal mencapai nilai 75
|
2
|
Complete the dialogue!
|
|
5
|
|
3
|
Answer the question below!
|
|
5
|
|
4
|
Pilihan ganda
|
|
5
|
|
5
|
Translate the sentences below into Indonesian!
|
|
5
|
|
6
|
Translate the sentences below into English!
|
|
5
|
|
|
Jumlah
|
|
30
|
VI.
Alat
dan Bahan
A.
LCD Proyektor E. Gambar,
dan Buku Cerita
B.
Laptop F.
Audio:
Cerita
C.
Speaker G.
Visual:
Gambar
D.
VCD H.
Audio
Visual: Video
VII.
Sumber
Belajar
A. Departemen
Pendidikan Nasional, 2000, Global Access to the World of Work
Book 2, 3. Sawangang: PPPGK.
B. Wiyono, Tri Suko
Bambang, dkk. 2004. Pelajaran Bahasa Inggris untuk SMK Kelas
2. Jakarta: Balai Pustaka.
C. Taparena, Datik dan
Supadmi. 2011. Modul Prasasti Bahasa Inggris Kelas XI. Surakarta: Kharisma Putra.
D. Suryana, Nanan.
2007. Bring Me To The World of a Professional Worker English For Vocational
School Book 2. Jakarta: Armico.
Mengetahui,
..................................
Kepala
Sekolah Guru
Mata Pelajaran
........................... ...................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar